Wednesday, May 9, 2012

Jika Air di Bumi ini Dikeringkan...... Masuk Kedalam gelembung dengan lebar 860 mil



 Ketika orang berbicara tentang persediaan air akan habis, hal ini sering sulit untuk dibayangkan - tetapi menurut Survei Geologi pemerintah AS, semua air di Bumi akan masuk ke dalam gelembung dengan lebar 860 mil.
Sekitar 70% permukaan bumi tertutup air IS - tapi itu adalah lapisan yang sangat, sangat tipis.
Setiap laut, sungai dan danau bawah tanah akan masuk ke dalam apa yang tampak seperti 'melepuh' biru kecil di sisi planet kita. "Kamu tahu, Bumi adalah tempat yang berair - tetapi semua air pada, dalam, dan di atas bumi akan mengisi bola ukuran bahwa bola biru kecil duduk di Amerika Serikat, mencapai sekitar Salt Lake City, Utah untuk Topeka, Kansas, "kata siaran USGS.
Lautan menampung sekitar 96,5 persen dari semua air bumi.

Air juga ada di bumi di udara sebagai awan dan uap air, di danau dan sungai, di icecaps dan gletser, dan dalam makhluk hidup - tetapi semua itu akan masuk ke dalam bola kecil.

'Sebagian besar air di permukaan bumi, lebih dari 96 persen, adalah air garam di lautan, "kata USGS.
"Tapi itu adalah sumber air tawar, seperti air di sungai, sungai, danau, dan air tanah yang menyediakan orang (dan semua kehidupan) dengan sebagian besar air yang mereka butuhkan sehari-hari untuk hidup. Air yang ada di permukaan bumi mudah untuk memvisualisasikan, dan pandangan Anda tentang siklus air mungkin bahwa curah hujan mengisi sungai dan danau.
"Tapi, air yang tak terlihat di bawah kaki kita sangat penting untuk hidup, juga. Bagaimana Anda menjelaskan aliran di sungai setelah berminggu-minggu tanpa hujan? Bahkan, bagaimana Anda menjelaskan air mengalir ke jalan ini pada hari ketika hujan tidak turun? Jawabannya adalah bahwa ada lebih banyak pasokan air kita dari sekedar air permukaan, ada juga banyak air di bawah kaki kita. "





 

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger