Thursday, May 3, 2012

Nissan Juke-R Siap untuk Diproduksi

F : Nissan Juke-R (Autocar)
TOKYO – Setelah menampakan dirinya di video dan beberapa situs automotif, akhirnya Nissan mengumumkan bahwa crossover anyarnya siap untuk diproduksi massal. Rencananya, dalam waktu dekat ini Juke-R ini mulai masuk jalur produksi.

Awalnya, pabrikan mobil asal Matahari Terbit ini menyatakan Juke-R ini hanyalah mobil konsep dan tidak masuk dalam rencana produksi massal.

Namun, karena reaksi dari masyarakat cukup tinggi, Nissan mengurungkan niatnnya tersebut dan kembali mengumumkan bahwa Juke-R akan diproduksi.

Nissan Juke-R ini akan diproduksi dengan kemudi kiri dan kanan. Dapur pacunya dibekali mesin V6 berkapasitas 3.8-liter twin-turbo. Untuk perbandingan Juke versi standar dibekali mesin 1.6-liter bensin dan 1.6-liter bensin dengan unit turbo atau 1.5-liter powerplant DCI turbodiesel.

Lebih lanjut, dari segi eksterior, Juke-R ini terlihat jauh lebih garang dan berotot. Itu terbukti pada spoiler depan dan side skirt dengan lekukan yang aerodinamis. Rear wing dan velg palang tujuh serta balutan ban yang tipis menjadikan crossover ini semakin sporty.

Selain itu, Juke-R ini dikembangkan oleh spesialis motorsport RML, dengan masukan dari Teknis Pusat Nissan untuk Eropa di Cranfield, Bedfordshire.


(Sumber)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger