Tuesday, September 11, 2012

Kondisi Memburuk, Kodak Pangkas 1000 Karyawan lagi

Kodak (Reuters)
Dampak berpindahnya fokus bisnis Kodak akibat kondisi buruk yang dialami perusahaan makin terasa. Perusahaan ini berencana untuk kembali melakukan pemangkasan karyawan.

Kodak, yang gagal beradaptasi di era digital, tidak mengatakan lokasi mana yang diberlakukan PHK ini. Namun yang pasti pemotongan sebanyak 1.000 pekerjaan tersebut bakal dilakukan hingga akhir tahun 2012.

Dikutip detikINET dari NBCNews, Selasa (10/9/2012), Kodak berharap akan bisa menghemat sebanyak USD 300 juta sebagai hasil dari keputusan berat itu. Ke depannya, Kodak masih akan terus berusaha mencari cara untuk mengurangi pengeluaran.

Sejak Januari tahun ini, Kodak melakukan upaya untuk menjual paten-paten digital imagingnya guna mengumpulkan uang. Sayang, Kodak harus menelan kekecewaan sebab tawaran yang datang tidak setinggi yang diharapkan.

PHK pada 1.000 karyawan ini menyusul pemangkasan 2.700 pekerjaan yang dilakukan sejak awal tahun ini. Dalam pengumuman pemecatan tersebut, Kodak mengatakan, "Analisa lebih lanjut mengenai pengurangan tenaga kerja dan operasional tengah berlangsung".

Jumlah karyawan Kodak memang terus menurun. Di masa keemasannya, Kodak memiliki sekitar 145.000 pekerja, namun Reuters melaporkan jumlah pegawai Kodak pada akhir tahun lalu berjumlah sebanyak 17.100 orang.



(sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger