Sunday, April 22, 2012

4 Alternatif Instagram di iOS

CALIFORNIA - Banyak penggemar Instagram bertanya-tanya tentang masa depan layanan berbagi foto itu setelah dibeli Facebook. Meskipun Mark Zuckerberg menjanjikan tidak akan mengubah Instagram, bukan berarti tidak ada kemungkinan hal itu terjadi.

Diwartakan PC World, Sabtu (21/4/2012), penggemar Instagram yang merasa ragu masih punya cukup banyak pilihan, terutama bagi pengguna iOS. Berikut adalah beberapa
aplikasi iOS yang bisa dipilih sebagai alternatif pengganti Instagram.

1. Via.me
Aplikasi ini gratis dan hanya tersedia di iOS. Via.me sepertinya ingin menjadi pengganti Instagram. Banner di dalam situsnya menyambut para pengguna Instagram dengan sapaan ramah serta link untuk mempermudah pemindahan foto Instagram milik mereka.

Namun, Via.me masih memerlukan integrasi dengan Facebook atau Twitter agar bisa beroperasi. Bila penggunanya memilih tidak memposting ke Facebook atau Twitter, foto miliknya masih tetap muncul dalam feed Via.me. Pengguna juga bisa mengikuti kawan, melacak posting siapapun, serta menjelajah profil pengguna lain. Di sini ada sekira 17 filter yang telah disediakan.

2. Magic Hour
Jika Anda menyukai filter, aplikasi seharga USD2 besutan Kiwiple ini bisa dicoba. Penggunanya memperoleh pilihan sekira 40 filter, ditambah akses ke Filter Market untuk mengunduh filter tambahan tanpa biaya.

Fitur lain yang ada di dalamnya termasuk efek Tilt Shift, pilihan foto resolusi tinggi, dan fokus berbasis sentuhan dan fungsi eksposur. Saat mengambil foto, tekan sekali pada layar sentuh untuk mengatur titik fokus, kemudian tekan dua kali untuk mengatur eksposur.

Ingin menghemat dua dolar? Coba Magic Hour Lite yang memiliki 40 filter standar, tetapi tanpa akses ke Filter Market.

3. Hipstamatic
Ini adalah aplikasi populer besutan Synthetic Corp. Aplikasi ini memiliki spesialisasi pada efek vintage dan lo-fi. Dibanderol seharga USD2, HIpstamatic bisa diunduh melalui App Store.

Hipstamatic berbeda dengan aplikasi lain dalam hal mengaplikasikan filter. Di aplikasi ini ada variasi lensa, film, dan flash yang bisa dipilih untuk memotret. Awalnya, pengguna akan memperoleh empat lensa, tiga jenis film dan tiga jenis flash dengan berbagai tambahan di Hipstapacks. Tambahan tersebut bisa dibeli melalui Hipstamart.

Kemudian ada juga D-series atau Disposable Hipstamatic. Ini bisa diperoleh tanpa biaya, namun fiturnya tidak sekaya aplikasi orisinil Hipstamatic. Rancangan aplikasi ini cenderung ke arah berbagi dengan teman.

4. Picplz
Pengguna Instagram tidak akan kesulitan membiasakan diri dengan Picplz besutan Mixed Media Lab. Picplz menekankan pada berbagi foto melalui jaringan sosial dan penggunanya perlu akun Facebook atau Twitter untuk mendaftar.

Picplz menawarkan pengguna banyak fleksibilitas ketika dalam hal berbagi dan mengedit foto. Selain filter, pengguna dapat memotong, menyesuaikan eksposur dan saturasi, menambahkan teks, bahkan menggambar langsung di foto mereka.

Selain berbagi dengan jaringan pengguna lain, pengguna dapat berbagi foto melalui Twitter, Facebook, Flickr, Tumblr, Posterous, Foursquare, Dropbox, dan Mixi dari dalam app.


Sumber





Pencarian Terkait:

instagram,download instagram,aplikasi selain instagram,aplikasi mirip instagram,alternatif instagram,picplz,via me,magic hour,hipstamatic. 

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger