Sunday, April 29, 2012

Scholes Dan Giggs, 2 Sosok Inspiratif Seorang Frank Lampard

Foto: Getty Images

LONDON – Usia yang tak lagi muda, ternyata belum menjadi penghalang bagi Frank Lampard untuk meneruskan karier manisnya bersama Chelsea, untuk beberapa musim lagi. Sempat terpuruk karena penampilannya yang menurun, tapi kini gairahnya kembali membara.

Spirit Lampard untuk terus mencintai The Blues dengan cara memberikan yang terbaik, bukan datang dengan sendirinya. Gelandang berusia 33 tahun itu mengakui, inspirasi untuk melanjutkan kariernya dengan baik, datang dari duo veteran Manchester United – Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Performa Giggs dari tahun ke tahun, tak pernah berubah meski usia mulai menggerogoti. Meski di tengah terpaan gosip tak sedap tentang hubungan pribadinya beberapa waktu silam, ternyata tidak menggoyahkan permainan dan membuat anjlok performanya di lapangan.

Sementara Scholes yang sempat memutuskan pensiun di akhir musim lalu, bersedia kembali saat Sir Alex Ferguson tengah kesulitan untuk mencari penggantinya, di lini kreasi United. Penampilan Scholes pun masih cemerlang sebagaimana penampilannya sebelum pensiun.

Nah, dua veteran Setan Merah itu membuktikan, bahwa usia yang kian senja bukanlah penghalang utama untuk terus berprestasi dan meningkatkan performa di tiap pertandingan. Lampard pun terinpirasi untuk tidak segera gantung sepatu dan merumput hingga tubuhnya berkata tak lagi mampu menopang gairahnya.

“Saya mencintai Chelsea dan idealnya, saya akan bertahan di sini, lebih dari satu musim ke depan. Saya melihat pemain lain seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs di Manchester United dan melihat apa yang masih mereka lakukan. Saya ingin melakukan hal yang sama untuk Chelsea dan saya ingin meniru mereka,” papar Lampard.

“Saya pernah mempertimbangkan bermain di luar Inggris pada tiga atau empat tahun lalu. Tapi saya memutuskan untuk bertahan di Chelsea untuk waktu yang lama,” lanjutnya, seperti dinukil Soccerway, Minggu (29/4/2012).

“Saat anda sudah sedikit menua, anda tidak bisa lagi bermain dengan cara seperti lima atau enam tahun lalu. Tapi saya merasa masih bisa memberi kontribusi. Kondisi saya masih terasa bagus, saya merasa bugar saat latihan dan saya masih menikmati sepakbola seperti sebelumnya,” tuntas kemenakan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp itu.



(Sumber) 




Pencarian Terkait:

Frank Lampard
Paul Scholes Ryan Giggs
Manchester United
the blues
gelandang manchester united
gelandang chelsea
chelsea
kabar lampard

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger