Tuesday, June 19, 2012

4 alasan memilih PS3 ketimbang Xbox 360

PlayStation 3 (Foto: Forbes)
TOKYO - Konsol video game rumahan seperti PlayStation 3 dan Xbox 360, menawarkan keunggulan dalam hal grafis permainan 3D, sekaligus sebagai perangkat hiburan bagi para pemiliknya.

Dilansir Forbes, Selasa (19/6/2012), terdapat empat alasan mengapa PlayStation 3 lebih unggul ketimbang Xbox 360. Bagi Anda yang berkeinginan untuk membeli salah satu dari dua konsol tersebut, alangkah baiknya mempertimbangkan beberapa poin-poin berikut:

1. Akses PlayStation Network (PSN) Gratis
Terkadang PSN (layanan online multiplayer gaming dan penyedia digital media service) mengalami server down atau dikarenakan ulah hacker. Masalah itu memang dapat ditangani oleh Microsoft pada konsol besutannya, Xbox 360, namun Xbox Live Gold mengharuskan Anda untuk membayar USD50 per tahun.

2. PS3 Memiliki Drive Blu-ray
PS3 dilengkapi dengan dukungan drive blu-ray yang memberikan performa grafis mengesankan khususnya untuk film animasi. Blu-ray diklaim mampu memberikan tampilan maksimal, baik untuk visual maupun kualitas suara. Selain itu, dengan adanya fitur blu-ray tersebut, maka cukup satu disc untuk satu judul game yang dimainkan. Ketimbang Xbox 360 yang juga diletakan dalam posisi berdiri, terkesan menyulitkan ketika menaruh disc, untuk beralih dari disc satu ke disc berikutnya.

3. PS3 Memiliki Judul Game Ekslusif yang Lebih Baik
Kendati Anda penggemar game sekuel Halo atau Gears of War, PS3 diklaim tetap memiliki judul game ekslusif terbaik ketimbang Xbox 360. Beberapa judul game ekslusif menarik, termasuk waralaba LittleBigPlanet, permainan PSN seperti Unfinished Swan serta game petualangan yang diterbitkan oleh Naughty Dog.

4. PS3 Memiliki Baterai Controller yang Dapat Diisi Ulang
Dengan baterai controller yang dapat diisi ulang, Anda tidak perlu khawatir apabila perangkat pengendali permainan itu mati ditengah game yang Anda mainkan. Anda dapat mengisi baterai controller tersebut dengan menghubungkannya melalui konektivitas USB.




(sumber)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger