Friday, June 15, 2012

Iklan Canggih dari Microsoft!!!


 Washington - Pernahkah terpikir sebuah iklan interaktif, dimana Anda bisa menyentuh atau 'berbicara' pada iklan tersebut. Inilah yang sedang coba dikembangkan Microsoft.

'NUads', sebuah iklan interaktif, dihadirkan Microsoft untuk layanan hiburan online miliknya, Xbox Live. Menggunakan sensor Kinect, pengguna bisa merespons iklan tersebut dengan menjawab pertanyaan atau melambaikan tangan di depan TV.

"NUads menandai dimulainya era baru iklan TV, menghadirkan satu hal yang dilewatkan iklan TV, yakni keterlibatan dengan pemirsa," kata Ross Honey, selaku General Manager Xbox Live Entertainment and Advertising.

Dikutip dari AFP, Jumat (15/6/2012), bekerjasama dengan Toyota, Unilever dan Samsung, Microsoft akan menghadirkan iklan interaktif di Xbox Live selama kurang lebih tiga bulan.

Penonton NUads bisa melakukan feedback seperti mengikuti survei atau menjawab pertanyaan dengan menggunakan kontroler, fungsi sensor gerak atau sensor suara.

Microsoft bahkan ingin mengembangkan teknologi ini lebih jauh lagi sehingga bisa membaca emosi si pemirsa saat menonton TV. Demikian keterangan yang tertera dalam aplikasi yang didaftarkan Microsoft.




(sumber)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger