Saturday, June 16, 2012

Usai Merampok, Remaja Nasihati Kakek-Nenek yang Jadi Korbannya

Ilustrasi (Foto: Google Images)
Kuala Lumpur, Dua remaja laki-laki di Malaysia merampok rumah yang dihuni oleh sepasang kakek-nenek dan berhasil meraup uang tunai sebesar 300 ringgit (Rp 891 ribu). Tapi uniknya, sebelum kabur mereka sempat menasihati kakek-nenek tersebut agar tidak tinggal sendirian di rumah.

Selain merampas uang tunai, kedua perampok tersebut juga membawa kabur 2 telepon genggam dan sebuah alat pemotong rumput. Korban yang merupakan pensiunan guru, Md Amin Ismali (74), mengakui bahwa salah satu perampok sempat memberinya nasihat agar mereka tidak tinggal berdua saja di rumah.

"Sebelum mereka kabur, salah satunya memberi tahu kami bahwa kami sudah tua dan seharusnya kami tinggal bersama-sama dengan anak-anak kami," tutur Amin kepada media setempat, Harian Metro, dan dilansir oleh The Star, Sabtu (16/6/2012).

Dalam perampokan yang terjadi di kediaman Amin di Alor Gajah, Malaysia, pada Kamis (14/6) waktu setempat ini, kedua pelaku mengikat Amin dan istrinya dengan tali sebelum beraksi. Istri Amin, Fatimah Mohammad (80), bahkan disumpal mulutnya dengan kain agar tidak berteriak.

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat mengancam Amin dengan golok di leher. Akibatnya, Amin mengalami sejumlah luka di beberapa bagian tubuhnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Kedua pelaku yang berhasil kabur, masih dalam pengejaran polisi.

Diketahui bahwa perampokan ini merupakan yang kedua kalinya dialami oleh Amin dan istrinya, sepanjang tahun ini. Pada Februari lalu, pasangan kakek-nenek ini dirampok oleh 3 orang bersenjata dan kehilangan uang tunai sebesar 10 ribu ringgit (Rp 29 juta) dan sejumlah perhiasan berharga.



(sumber)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger