Friday, July 13, 2012

Alien Pernah Kunjungi Inggris..?

Ilustrasi (Foto: Getty Images)
LONDON – Berdasarkan dokumen-dokumen Kementerian Pertahanan Inggris, ada banyak penampakan UFO (Unidentified Flying Object) yang dilaporkan di berbagai wilayah Inggris, seperti makhluk tidak berwajah di West Wales dan “orang hitam” yang tampak mencurigakan di Lincolnshire, Inggris.

Dilansir dari Telegraph, Jumat (13/7/2012), dokumen-dokumen itu diterbitkan oleh National Archieves untuk pertama kalinya hari ini, dilengkapi dengan rincian daftar penampakan aneh alien yang aneh dan indah. Penampakan itu termasuk penculikan, sebuah objek yang berubah di sebuah lapangan bola Chelsea, dan satu laporan pada 1950 oleh Pilot yang mengatakan memiliki pengalaman cukup rutin dengan objek terang bersinar.

Dokuman 6.700 halaman yang disusun oleh Kementerian Pertahanan Inggris sehubungan dengan UFO dan makhluk luar angkasa itu kini telah dipublikasikan secara online. Salah satunya menjelaskan sejumlah penampakan alien di West Wales selama 1977, dengan keluhan dari anggota parlemen Nicholas Edward karena telah “dibanjiri” laporan dari konstituen.

Dokumen itu mengungkapkan, seorang wanita yang merupakan pemilik sebuah hotel lokal bercerita tentang objek berbentuk kubah mendarat seperti bulan yang jatuh. Setelah mendarat, katanya, dia mengaku melihat dua perak tinggi seperti manusia tidak berwajah muncul dan mulai melakukan pengukuran dan meninggalkan dia begitu saja dalam keadaan kaget.

Kementerian Pertahanan segera merespon dengan meminta polisi RAF (Royal Air Force) membuat “pertanyaan rahasia” di daerah tersebut, serta mewawancarai wanita yang ketakutan itu. Lalu seorang yang dicurigai iseng, mencatat bahwa baju pelindung perak yang digunakan di kilang minyak telah dipajang di etalase toko terdekat tak lama setelah “orang luar angkasa” terlihat.

Kemudian di Spalding, Lincolnshire, anggota masyarakat lainnya mengatakan kepada polisi bahwa dia menerima kunjungan larut malam dari tiga orang jangkung mengenakan jas hitam dan tampak “bergerak secara diam-diam”. Wanita itu, yang tidak mengingat bertemu dengan alien, telah diamati oleh seorang temannya sedang mengobrol dengan para penyusup menakutkan di kamarnya.

Temannya yang ketakutan itu mengatakan bersembunyi dalam toilet, sampai yang disebut sebagai “orang dengan jas hitam” tersebut pergi dengan mobil jaguar hitam.

Pada 1992, dua orang pria mengklaim telah diculik oleh alien dan mengalami hipnosis regresi saat bepergian di sepanjang A70 di Skotlandia. Mereka mengatakan kepada Kementerian Pertahanan, UFO telah muncul dan menjatuhkan “tirai cahaya di seberang jalan”.

Pada 1999, seorang polisi yang bertugas di Chelsea FC melaporkan melihat persegi atau berlian berbentuk sebuah objek bergerak di langit dan berubah bentuk. Selain itu, pada 1959, RAF Air Commodore, Hugh Anthony Caillard memberitahu staff Intelijen Pertahanan lewat sebuah memo mengenai apa yang dia lihat.

“Saya tidak pernah menolak UFO sebagai bagian dari imajinasi dan pada sekira 5 ribu jam penerbangan, saya pernah melihat sebuah objek, yang pada saat itu (1958) saya terbang melintasi Amerika Serikat (AS) pada sekira (ketinggian) 40 ribu kaki,” jelas Caillard.

“Ketika saya melihat objek terang yang bersinar melebihi tempat ketinggian saya, pada saat itu pesawat jet tersebut bukan pertama kali melakukan debutnya. Dan saya melaporkan fenomena itu ke pusat laporan kontrol lalu lintas udara, tapi yang menerima laporan pengamatan itu seolah-olah hal tersebut sebagai sesuatu yang sangat rutin,” pungkasnya.



(Okezone)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger