Monday, July 16, 2012

Steven Tyler Keluar dari American Idol

Vokalis Aerosmith Steven Tyler menyatakan mundur dari ajang American Idol.
Steven Tyler mengaku dia ingin berkonsentrasi dengan bandnya.

Rocker gaek ini telah menjadi juri di American Idol sejak 2010 dan awalnya dijadwalkan akan kembali di musim ke 12 akhir tahun ini.
Tyler mengatakan dia telah mempertimbangkannya cukup ''lama'' dan ''sulit'' untuk menentukan apakah dia akan lanjut atau tidak.
Tetapi akhirnya dia memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali ke ''cinta pertamanya'', bandnya Aerosmith.
"Saya memutuskan ini adalah waktunya bagi saya untuk meninggalkan 'selingkuhan' saya American Idol sebelum dia memasak kelinci saya,'' ujar Tyler.
''Saya tersesat dari cinta pertama saya, Aerosmith, dan saya kembali - tetapi ketimbang memohon dengan tangan dan berlutut, saya mendapatkan dua kepalan tangan di udara dan saya menendang pintu terbuka dengan band saya,'' tambah Tyler.
Aerosmith saat ini tengah dalam tur Amerika bersama Tyler dan akan merilis album baru musim gugur nanti.

Legenda Rock 'n' Roll

American Idol yang dibuat menyusul kesuksesan Pop Idol di Inggris, pertama kali tayang pada tahun 2002 dan langsung meraih sukses besar, dengan menelurkan sejumlah bintang seperti Jennifer Hudson dan Kelly Clarkson.
Di tahun 2005, American Idol menjadi pertunjukan terbesar di televisi Amerika.
Tetapi sejak ditinggal Simon Cowell tahun 2010, ajang ini mulai kehilangan popularitas. Cowell sendiri meluncurkan program serupa American X-Factor, meski juga tidak terlalu berhasil di musim perdananya.
Di final musim ke 11 American Idol menarik 21,5 juta penonton, sebuah rekor yang rendah dan mengakhiri musim di peringkat ke dua rating, dengan rata-raya 20 juta penonton untuk tontonan tengah pekan.
Kepergian Steven Tyler bersamaan dengan terus turunnya rating kontes nyanyi di Amerika ini membuat Jennifer Lopez dikabarkan juga tengah mempertimbangkan masa depannya di American Idol.
Berbicara kepada Press Association setelah pengumuman mundurnya Tyler, Lopez mengatakan dia sedih mendengar hal tersebut dan akan mempertimbangkan nasibnya sendiri.
"Saya tidak bia membayangkan orang lain di sana sekarang, karena saya menghabiskan dua tahun duduk di sampingnya,'' kata Jennifer Lopez.
"Saya sayang Steven, dan kami menjadi dekat. Kami saling mendukung, jadi ini sulit mendengar bahwa dia tidak akan kembali.''
Lopez sendiri sudah mengindikasikan ada kemungkinan dia juga tidak akan kembali meski mendapat kontrak senilai US$12 juta dalam program ini.
"Semua harapan belum pupus, tidak semuanya, tetapi di waktu bersamaan, ada banyak hal yang harus saya pertimbangkan,'' katanya.
Spekulasi kini muncul terkait siapa yang menjadi juri baru di American Idol, nama Mariah Carey dan mantan finalis Adam Lambert mengemuka sebagai pilihan populer dari para penggemar American Idol.
Sementara itu Mark Darnell dari Fox selaku produser acara mengatakan: ''Kami sangat sedih Steven lebih memilih untuk fokus di musiknya, tetapi kami selalu tahu ketika kami mengontrak seorang legenda rock 'n' roll, dia akan kembali ke musiknya.''




(bbc indonesia)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger