Thursday, July 12, 2012

Wow! Komputer Tembus Pandang!!!

Ilustrasi
California: Komputer tembus pandang seperti kaca biasanya hanya bisa ditemukan pada karya fiksi ilmiah. Namun, perusahaan teknologi Hewlett-Packard membuktikan jika hal itu bisa menjadi kenyataan.

Seperti dilansir laman Metro.co.uk, baru-baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat yang biasa disebut HP telah membuat teknologi baru akan membuat display transparan. Teknologi itu memungkinkan pengguna untuk melihat kedua komputer grafis dan apa pun yang berada di belakang monitor.

Penggunaan perangkat ini telah diidentifikasi. Publik juga sudah sempat melihatnya, termasuk data navigasi di layar dan iklan yang ditampilkan pada windows.

Dengan adanya teknologi ini, HP berharap temuan buatannya itu memiliki hak paten. Paten ini awalnya diajukan pada 2006, namun HP baru mendapatkan persetujuan hak paten belum lama ini.

Sementara itu, untuk masalah privasi, pengguna tidak perlu khawatir akan ketidaknyamanan deangan menggunakan teknologi ini. HP berupaya menampilkan gambar yang berbeda di belakang layar.


(liputan6.com)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger