Sunday, July 15, 2012

Motor ini Dapat Melayang hingga 3000 meter

Hover Bike (Foto: Huffingtonpost)
CANBERRA - Seorang pria asal Australia membangun desain purwarupa kendaraan unik, Hover Bike. Motor yang dirancang sedemikian rupa itu memiliki dua rotasi roda yang berputar secara horizontal.

Pria bernama Chris Malloy yang menciptakan inovasi kendaraan itu mengungkapkan, secara teoritis, Hover Bike dapat melayang setinggi 3000 meter dalam kecepatan putaran roda 173 mil per jam (MPH). Dirinya membangun modifikasi mesin yang diklaim menakjubkan dari bentuk sepeda motor.

Sayangnya, Chris belum berhasil untuk membuat Hover Bike itu mampu menjelajah dan mengudara dengan jarak tempuh yang jauh, karena kendaraan sepeda layang itu masih belum cukup aman untuk dikendarai.

"Kami tidak tahu secara 100 persen apa yang akan terjadi selama pengujian. Tali yang ada untuk melindungi, belum diketahui (untuk mendukung keselamatan pengendaranya)," ujar Chris Malloy, seperti dilansir Huffingtonpost, Kamis (12/7/2012).

Demi mendukung inovasi yang dibuatnya, Chris memberikan kesempatan bagi siapa saja yang tertarik untuk memberikan donasi melalui website miliknya. Dikatakan apabila projek Hover Bike ini telah benar-benar sempurna, produksi bisa dilakukan dalam waktu 12 bulan.

Sejauh ini, Chris telah mengumpulkan sebesar 76 Ribu Dolar Australia. Ia membutuhkan sekira 1,1 Juta Dolar Australia untuk mewujudkan kendaraan impiannya itu menjadi kenyataan.

Wired melaporkan bahwa Hover Bike memiliki spesifikasi mesin 1170 CC four-stroke, memiliki dua propellors besar. Chris juga mengatakan bahwa sepeda layangnya bisa terbang sejauh 92 mil dengan kecepatan normal 92 MPH. Dalam website Hover Bike disebutkan, kendaraan itu memiliki berat 110 kilogram serta memiliki mesin 80KW @7500 rpm

Rencana ke depan, Chris akan menambahkan fitur parasut pada sepeda layangnya itu, yang juga dikenakan oleh sang pengendaranya. "Hover Bike dirancang dengan menempatkan keselamatan (sebagai faktor utama) pada semua desainnya. Jika Anda pernah (mengendarai kendaraan terbang) dan mengecek helikopter sebelum terbang, Anda akan menyukai kesederhanaan desain ini," pungkasnya.



(okezone)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger