Wednesday, July 11, 2012

'Ronaldinho yang terbaik'

Foto : ist
BARCELONA – Kiper Barcelona, Victor Valdes, memuji mantan rekannya di Camp Nou, Ronaldinho. Menurutnya pemain yang kini berkostum Atletico Minero tersebut merupakan “bakat terbesar” yang pernah ia jumpai sepanjang kariernya.

Ronaldinho bergabung bersama Blaugrana pada musim 2003 dari Paris Saint-Germain dan mempersembahkan dua mahkota La Liga serta satu trofi Liga Champions. Saat berkostum Barca, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi FIFA selama dua kali dan satu trofi Ballon d’Or.

Kendati sebagian kalangan menilai Lionel Messi sebagai salah satu bakat terbesar sepanjang sejarah sepakbola di planet bumi. Namun, Valdes tetap pada pendiriannya, menempatkan Ronaldinho sebagai pemain terbaik.

“Saya selalu katakan bahwa ‘Rony’ mengubah sejarah klub ini, saat ia bermain untuk Barca. Dia merupakan sosok pemimpin tim yang dapat mengubah sejarah tim ini,” kata Valdes.

“Ketika itu kami telah lama tidak meraih satu trofi kemenangan. Kemudian ia datang dan mengantarkan Barcelona menjadi sebuah klub yang dikenal di seluruh dunia. Saya kira untuk alasan itu, kami perlu berterima kasih kepadanya,” sambung kiper utama Barca.

“Dan saya katakan bahwa ia merupakan bakat terbesar yang pernah saya jumpai di ruang ganti. Ia selalu memberikan hal baru,” tutupnya, seperti dilansir Goal, Minggu (8/7/2012).


(Okezone)

No comments:

Post a Comment

Recommended Post Slide Out For Blogger